Masalah – Masalah pada Asus Zenfone dan cara Mengatasinya

Asus Zenfone – Asus sangat sukses membawa Smartphone buatannya menggebrak pasar smartphone dengan menghadirkan ASUS seri Zenfone.kesuksesan ini berhasil diraihnya karena keberaniannya menyajikan smartphone dengan harga murah namun memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi. Maka tak heran jika banyak pengguna smartphone memilih Smartphone Asus Zenfone sebagia ponsel terbarunya.

Jika anda adalah salah satu pengguna smartphone ASUS, anda pasti pernah mengalami hal – hal seperti berikut ini, dan berikut ini masalah dan cara mengatasinya untuk anda para pengguna Asus Zenfone. Tidak ada produk yang sempurna, terutama untuk produksi missal. Jangan kuatir setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Berikut rangkuman masalah di asus Zenfone dan cara mengatasinya.

1. Asus Zenfone Cepat Panas
Masalah ini mungkin disebabkan karena varian asus Zenfone keluaran pertama dibekali dengan Chipset Intel dengan menganut teknologi hyper-trading. Jadi jika anda ingin memilliki ponsel Asus tapi yang tidak mudah panas, carilah varian yang sudah dibekali dengan chipset snapdragon, seperti pada varian Asus Zenfone Selfie, Laser, dan Zenfone seri 3 yang baru saja dirilis oleh Asus.
Lalu bagi anda yang sudah terlanjur memiliki Smartphone Asus namun dengan chipset intel, berikut tips untuk mengurangi masalahnya :

  • Boost Memory jika kamu suka sekali membuka banyak aplikasi, nah aplikasi inilah yang membuat kerja memory menjadi berat. Jika memory berat akan membuat kerja CPU jug akan menjadi berat juga. Nah sebaiknya gunakan fitur Boost Memory dan melakukan force stop untuk aplikasi yang sudah tidak anda gunakan.
  • Jika panas yang terjadi akibat dari update system operasi, lakukanlah Wipe Cache Partition untuk mengatasinya.

2. Aplikasi Crash Setelah update OS
Tidak hanya dari segi harga yang murah dan spesifikasi yang tinggi yang diberikan oleh Asus, tapi juga karena Asus rajin mendapatkan update OS yang lumayan rutin. Namun terkadang setelah update OS aplikasi jadi sering crash. Untuk mengatasinya, lakukanlah Wipe Cache Partition melalui Recovery Mode atau dapat dengan melakukan Factory Reset.

3. Restart Saat Menerima Telephone
Hal ini juga biasanya terjadi ketika anda sudah melakukan update system operasi. Karena update ini, data yang lama sering berbenturan dengan data yang baru. Untuk mengatasi hal ini lakukanlah Wipe Cache Partition lewat Recovery Mode. Jika masih terjadi terpaksa anda harus melakukan Factory Reset.

4. Sering mati padahal masih 30% daya dari baterai
Masalah ini yang sering membuat jengkel bagi para pengguna smartphone Asus. Bar baterai masih menunjukkan angka 30% tapi tiba – tiba smartphone mati sendiri. Hal ini terjadi karena kesalahan system dalam membaca baterai. Biasanya terjadi ketika baterai smartphone sudah menunjukkan angka 30% hingga 10%. Solusi untuk masalah ini adalah melakukan kalibrasi baterai smartphone anda.

5. Sulit masuk ke Recovery Mode
Melalui jalan Recovery Mode ini, anda dapat melakukan update OS, Menghapus Cache partisi, hingga wipe data dan reset android. Lalu bagaimana jika anda tidak tahu bagaimana masuk ke Recovery Modenya.
Ini Cara masuk ke Recovery Mode:

  • Matikan Smartphone anda. Pastikan sudah benar – benar mati.
  • Jika sudah mati, nyalakan lagi smartphone dengan menekan kombinasi tombol “Power + Volume Up” hingga ada getaran dari smartphone, namun jangan lepas tombol Volume UP hingga muncul Logo Asus
  • Jika muncul tulisan “Normal Mode”, Pilihlah menu “Recovery Mode” dengan menekan tombol volume up dan down untuk memilih.
  • Kemudian akan muncul pesan eror dan gambar logo android, tekan kembali tombol “Power + Volume Up”, dan tunggu hingga masuk ke menu Recovery Mode.

Itulah rangkuman masalah yang sering terjadi di Smartphone Asus Zenfone, dan sudah disertai tips cara mengatasinya. Semoga tips dan informasi ini bermanfaat bagi anda para pengguna Smartphone Asus Zenfone. Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *